Inspirasi
Banyak Yang Belum Tau Besok Ada Hajatan Nasional!

Banyak Yang Belum Tau Besok Ada Hajatan Nasional!
Buat Ayah Bunda yang belum tahu, besok tanggal 8 September, ada hajatan internasional. Ada apa sih tanggal 8 September? Besok adalah hari International Literacy Day atau di Indonesia disebut dengan Hari Aksara Internasional (HAI). 8 september diproklamasikan sebagai Hari Aksara Internasional pada 17 November 1965 oleh UNESCO. Hal ini dilatarbelakangi masih banyaknya individu dewasa yang buta aksara di seluruh dunia.

Buat Ayah Bunda yang belum tahu, besok tanggal 8 September, ada hajatan internasional. Ada apa sih tanggal 8 September? Besok adalah hari International Literacy Day atau di Indonesia disebut dengan Hari Aksara Internasional (HAI).
 
8 september diproklamasikan sebagai Hari Aksara Internasional pada 17 November 1965 oleh UNESCO. Hal ini dilatarbelakangi masih banyaknya individu dewasa yang buta aksara di seluruh dunia.
 
Adanya HAI ini diharapkan muncul kesadaran dari para pemimpin negara dan masyarakat di seluruh dunia untuk meningkatkan kesadaran akan banyaknya individu yang buta aksara. Selain itu juga dapat muncul beragam program atau proyek yang akan memberantas buta aksara di seluruh dunia.
 
Menurut Global Monitoring Report on Education for All yang dilakukan oleh UNESCO pada tahun 2006, daerah Asia Barat dan Selatan memiliki tingkat keaksaraan orang dewasa terendah (58,6%), diikuti oleh Sub-Sahara Afrika (59,7%), dan daerah Arab (62,7%).
 
Negara-negara dengan melek huruf terendah di dunia adalah Burkina Faso (12,8%), Nigeria (14,4%) dan Mali (19%). Dari laporan ini menunjukkan hubungan yang jelas antara tingkat buta huruf yang rendah di sebuah negara, dengan kemiskinan di negara tersebut.
 
Perayaan HAI di Indonesia dipusatkan secara bergilir di setiap provinsi. Pada tahun ini, Palu, Sulawesi Selatan menjadi tuan rumah untuk perayaan HAI ke-51 dengan tema “Aksara untuk Pembangunan Lingkungan”. Ini adalah upaya untuk meningkatkan dan memberi inspirasi untuk kualitas pendidikan keaksaraan sebagai pondasi pemberdayaan masyarakat.
 
Tema ini selaras dengan tema global yang diangkat oleh UNESCO Literacy and Suistainable Societies atau Keaksaraan untuk Masyarakat Berkelanjutan. Pesan dari tema ini adalah menunjukkan bahwa keaksaraan bukan sekadar prioritas pendidikan, tapi merupakan investasi yang penting bagi masa depan yang berkesinambungan.
               
Sumber: student.cnnindonesia.com








Inspirasi Lainnya
Pejuang Siroh SDI Jabar Optimis Pergi ke Al Aqsa, ini Rahasianya!
Pejuang Siroh SDI Jabar Optimis Pergi ke Al Aqsa, ini Rahasianya!
Kamis, 31 Agustus 2017 11:45 WIB
Pejuang Siroh Sygma Daya Insani Cabang Jawa Barat pada Rabu 30 Agustus 2017 dengan sukses mengadakan Al Aqsa Coaching Programme. Al Aqsa Coaching Programme kali ini adalah yang kedua kalinya diadakan. Diadakannya Al Aqsa Coaching Programme dimaksudkan agar para SLC memiliki semangat yang istiqomah untuk menebar jutaan kebaikan di Jawa Barat dan sekitarnya, dan juga meluruskan niat untuk pergi ke Al Aqsa.
Bahaya dan Resiko Membentak dan Memarahi Anak
Bahaya dan Resiko Membentak dan Memarahi Anak
Senin, 22 Agustus 2016 05:01 WIB
Tahukan Ayah Bunda di dalam setiap kepala seorang si kecil terdapat lebih dari 10 trilyun sel otak yang siap tumbuh. Satu bentakan atau makian dapat membunuh lebih dari 1 milyar sel otak saat itu juga. Satu cubitan atau pukulan mampu membunuh lebih dari 10 milyar sel otak saat itu juga. Sebaliknya 1 pujian atau pelukan akan membangun kecerdasan lebih dari 10 trilyun sel otak saat itu juga.
5 Cara Memperkenalkan Allah Kepada Anak
5 Cara Memperkenalkan Allah Kepada Anak
Selasa, 13 September 2016 08:50 WIB
Ayah Bunda,baik buruknya anak biasanya tergantung pada bagaimana mereka dididik oleh kedua orang tuanya. Salah satu faktor terpenting terhadap tumbuh kembang anak adalah di dalam lingkungan keluarga. Pun termasuk perkembangan kecerdasan dan spiritual anak. Lingkungan keluarga adalah tempat pendidikan pertama bagi seorang anak. Nah, waktu yang tepat untuk memperkenalkan nilai-nilai kehidupan pada anak adalah ketika mereka masih berusia balita atau pra-sekolah.
5 Kasus yang Dianggap Sederhana, Padahal Berdampak Besar Bagi Moral Anak
5 Kasus yang Dianggap Sederhana, Padahal Berdampak Besar Bagi Moral Anak
Kamis, 27 Oktober 2016 03:53 WIB
Ayah Bunda Indoneisa kini sedang mengalami kasus yang serius. Kasus serius di Indonesia yang sering di tayangkan di televisi adalah pembunuhan, korupsi, pemerkosaan dan lain lain. Hal-hal tersebut terjadi karena krisis moral terjadi di Indonesia, dan bahayanya hal tersebut banyak yang tak disadari oleh orang tua.

Perlu Bantuan?

Hai, Saya Dewi Purnamasari Anda memerlukan bantuan saat belanja produk? Asisten belanja Anda siap membantu Anda, atau Anda membutuhkan informasi lebih lengkap tentang produk-produk kami silahakan hubungi saya.

Hubungi Saya Tentang Saya